Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Hampir semua produsen smartphone android menyediakan keyboard khusus untuk penggunanya. Namun Sobat mungkin merasa kurang puas dengan papan ketik (keyboard) bawaan produsen smartphone, baik dari tampilan, fungsi, ataupun ukurannya. Web Keren mau menuliskan informasi tentang beberapa Alternatif Aplikasi Keyboard Android Terbaik.

Pemilihan aplikasi keyboard ini murni bersifat subjektif berdasarkan pengalaman WebKeren menggunakannya, & perlu diketahui bahwa WebKeren tidak terbiasa mengetik dengan metode swype (mengusap keyboard dari satu huruf ke huruf lain tanpa mengangkat jari sampai satu kata selesai), namun lebih memilih dengan mengetuk layar dengan auto correction ataupun prediksi kata yang akan diketik. Berikut ini alternatif aplikasi keyboard android terbaik tersebut (dimulai dari yang terbaik).
Alternatif Aplikasi Keyboard Android Terbaik dengan Link Download APK

1. SwiftKey Keyboard (Gratis)


Aplikasi keyboard android SwiftKey sebelumnya adalah aplikasi berbayar, & pada perkembangannya menjadi gratis saat ini.

Swiftkey Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Kelebihan Swiftkey adalah Prediksi kata yang akurat (karena dipelajari dari bahasa, kontak, email, SMS, Facebook & Twitter), & mendukung Bahasa Indonesia, Basa Jawa, serta Basa Sunda serta terdapat beragam pengaturan yang bisa dilakukan, seperti mengubah tema, ukuran, layout, & metode input.

Lebih detail mengenai SwiftKey baca juga SwiftKey, Aplikasi Mengetik Cepat Android. Atau langsung Download SwiftKey di Google Play Store.

2. Go Keyboard (Gratis)

Bagi sobat yang sudah menggunakan Go launchers pastinya akan akrab dengan keyboard ini, karena pasti disarankan di “go market”-nya.

Go Keyboard Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Pengetikan cepat dengan aplikasi ini dimungkinkan karena prediksinya mendukung bahasa Indonesia. Keyboard ini juga bisa menambahkan emoji kedalam teks & terdapat plugin tema, suara, & lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

Lebih detail mengenai Go Keyboard baca juga Go Keyboard, Keyboard Alternatif Android tampilan Menawan. Atau langsung Download Go Keyboard di Google Play Store.

3. Smartkeyboard Pro (Rp. 31.781)

Smartkeyboard, Aplikasi Android Terbaik

Smartkeyboard bisa dicoba secara gratis (trial 30 hari), ataupun berbayar di google play (Rp. 31.781). Kelebihan Smartkeyboard Pro adalah prediksi yang cukup akurat, terdapat emoticon & fitur autotext (seperti blackberry), tampilannya yang apik, & ukuran yang proporsional.

Sobat bisa langsung Download Smartkeyboard baik versi trial 30 hari ataupun versi pro/berbayar di Google Play Store.

4. Fleksy Keyboard (Rp. 25.349)

Aplikasi Keyboard Android Terbaik Fleksy

Pada bulan Mei 2014 Fleksy memecahkan rekor Guinness Book of World Records sebagai keyboard smartphone tercepat dunia, meskipun dilakukan dengan aplikasi Fleksy di Iphone 6 Plus. Fleksy bukan hanya melakukan apa yang anda ketik, namun juga menggabungkannya dengan mesin prediksinya. Prediksi fleksy didasarkan pada sms, email, & bahasa.

Namun begitu fleksy tidak menyediakan bahasa Indonesia, yang membuat prediksinya hampir selalu salah ketika WebKeren coba. Sobat bisa langsung Download Fleksy versi Trial 30 hari ataupun versi berbayar di Google Play Store.

5. Minuum (Rp. 41.941)

Minuum Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Penampilan Minuum unik, sangat berbeda dengan lainnya. Minuum adalah keyboard minimalis, mengambil sedikit mungkin bagian dari layar & mengandalkan mesin auto-koreksi yang baik. Penampilan ini membuat pengguna harus belajar beberapa waktu menggunakannya & baru kemudian bisa mengetik dengan cepat menggunakan keyboard ini.

Sobat bisa langsung Download APK Minuum versi Trial 30 hariataupun versi berbayar di Google Play Store.

6. Swype (Rp. 12.000)

Swype Best Keyboard Android Terbaik

Swype merupakan keyboard yang paling awal muncul, kalau tidak salah sejak android versi 2.3 Gingerbread Swype sudah menjadi primadona keyboard alternatif. Bahkan pada beberapa smatrphone android sudah terbenam swype sedari awal (menjadi keyboard bawaan). Fitur mesin pengenalan suara sangat baik dibuat oleh Nuance, orang-orang yang sama di belakang Dragon Naturally Speaking untuk PC. Sobat bisa langsung Download Swype versi Trial 30 hari ataupun versi berbayar di Google Play Store.

7. Keyboard Hacker

Keyboard Hacker adalah keyboard android terbaik untuk sobat yang mencari keyboard yang lengkap seperti keyboard fisik pada pc, komputer ataupun laptop. Kelebihan keyboard ini dibandingkan keyboard lainnya adalah terdapatnya tombol tombol panah, Ctrl, Alt, Tab, & Esc. Tentunya ini akan memudahkan sobat yang banyak bersinggungan dengan coding atau juga aktifitas sejenis.

Sementara kekurangannya adalah tidak dilengkapi dengan fitur auto-correct, padahal fitur ini sangatlah membantu untuk mengetik lebih cepat.

8. Thumb Keyboard (Rp. 28.330)

Thumb Keyboard, sebagaimana namanya, adalah keyboard yang paling cocok untuk sobat pengguna tablet yang memiliki "jari besar" atau kecenderungan untuk mengetik dengan hanya menggunakan dua jari (jempol tangan kanan & kiri). Fitur yang diunggulkan tampilan layout fleksibel yang bisa membagi (split) tampilan keyboard menjadi dua bagian & juga ukurannya yang besar, yang membuatnya cocok untuk mengetik dengan menggunakan dua jari jempol.

Namun begitu, sobat juga masih bisa menyesuaikan tampilan sesuai dengan keyboard standar android. Sobat juga bisa melakukan personalisasi ukuran, tema, ataupun background yang sesuai dengan keinginan. Mengenai fitur standar seperti swipe gesture, multi touch, voice typing & lainnya juga dijumpai pada keyboard ini.

Sayangnya, aplikasi ini tidak mendukung bahasa indonesia pada auto correction & fitur kustomisasi yang ditonjolkannya sekarang ini sudah bisa dijumpai pada keyboard gratis.


Demikianlah ulasan WebKeren untuk sobat yang bosan atau tidak puas atas keyboard bawaan smartphone android. Meskipun berbayar, ternyata apk Smartkeyboard Pro, Fleksy, Minuum, maupun Swype bisa didownload gratis! Googling aja, misalnya dengan kata kunci “apk Smartkeyboard Pro”, pasti muncul :D. Tapi WebKeren menyarankan membeli langsung dari Playstore ya, untuk menghargai developernya.

Kalau sobat punya pendapat lain, silahkan ketik pada kolom komentar dibawah. Semoga bisa membantu sobat yang sedang mencari Alternatif Aplikasi Keyboard Android Terbaik.


Referensi:
AndroidCentral | Techinasia | WebKeren.Net

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: