Tips Hemat Kuota Internet Android dengan Juice Deffender

Cara Ampuh Mengontrol / Membatasi Data Internet Android dengan Aplikasi Battery Juice Deffender | Setelah membeberkan Hemat Kuota Internet Paket Data Android (1) dan Hemat Kuota Internet Paket Data Android (2), sekarang WebKeren akan membahas bagian 3-nya. Yaitu dengan mengontrol atau membatasi data internet dengan aplikasi pihak ketiga android. Cara ini mudah dilakukan karena hanya memerlukan beberapa langkah pengaturan aplikasi yang telah tersedia pada Play Store Google.

Aplikasi Juice Deffender

Tips Lengkap Hemat Kuota Internet Paket Data Android Bagian 3
Aplikasi Juice Deffender ialah salah satu aplikasi android untuk menghemat baterai hape android, yang juga sekaligus menghemat kuota internet paket data. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah tanpa harus direpotkan pengaturan yang rumit.

Terdapat beragam fitur pada Aplikasi Juice Defender untuk menghemat kuora data internet. Seperti ‘Profile’ yang bisa menghemat baterai dengan satu kali menekan layar. Sobat bisa memillih opsi yang tersedia (balance, aggressive, extreme, custome atau advance) sesuai kebutuhan.

Sobat juga bisa mengetahui aplikasi, koneksi, atau hal lain yang  dinonaktifkan oleh Juice Defender melalui notifikasi dan icon legend yang tampil pada notification bar. Selain itu aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan utilities tracking device tambahan. Sobat juga bisa mematikan Juice Defender melalui SMS dengan pasword tertentu yang sobat settig sendiri.
Lho, ini kan mau irit kuota internet, bukan irit baterai! berikut ini penjelasannya:
Penggunaan data internet berhubungan erat dengan penggunaan baterai. Semakin banyak penggunaan data internet, semakin banyak pula penggunaan daya baterainya. Jadi, aplikasi penghemat baterai sudah tentu akan mengatur pemakaian data internet.

Aplikasi Juice Deffender bisa menghemat penggunaan kuota data internet android dengan mengatur interval koneksi internet pada aplikasi ketika update data. Penjelasan mudahnya begini, kenapa internet android boros? karena update aplikasi yang terus menerus / aplikasi senantiasa terhubung dengan internet meskipun sedang tidak dipakai. Oleh karena itu untuk menghemat penggunaan data internet, sobat mesti membatasi interval update data apllikasi. Semakin jarang update, semakin irit internet, dan sebaliknya.

Demikianlah artikel singkat WebKeren mengenai Tips Irit dan Hemat Kuota Internet Android dengan Juice Deffender. Semoga sobat bisa menghemat kuota data internet android sobat. Bagaimana pendapat sobat? Silakan ketik di kolom komentar untuk berbagi dengan WebKeren dan sobat lainnya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

-----x------x-----x-------x-------

Baca Juga:
Hemat Internet Paket Data Android Bagian 1
Hemat Internet Paket Data Android Bagian 2

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: