Aplikasi Browser Android Terbaik dan Paling Cepat 2023

7 Browser Android Terbaik dan Paling Cepat | Sekarang ini aktivitas browsing melalui browser hp android terbaik sudah dilakukan oleh banyak orang. Bahkan browsing sudah dianggap sebagai salah satu media pembelajaran dalam sistem pendidikan, karena dengan browsing menggunakan browser android tercepat kita dapat mempelajari banyak hal dengan mudah dan cepat.
Karena itulah kecepatan dan kestabilan browsing dengan begitu menjadi faktor yang sangat diperhatikan oleh pengguna android, dan tulisan tentang 7 Browser Android Paling Bagus ini penting untuk dibaca sebagai referensi dalam memilih browser hape yang tepat.

aplikasi browser android terbaik paling cepat yang bagus

Browser di hp adalah aplikasi atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses internet pada perangkat seluler seperti ponsel atau tablet. Contoh web browser selain Google Chrome adalah Safari, dan Firefox. Orang menggunakan browser untuk menjelajahi situs web, melakukan pencarian, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya yang terkait dengan internet. Browser web adalah salah satu aplikasi terpenting di perangkat apa pun. Memiliki fitur dan kinerja yang tepat saat menjelajah web benar-benar dapat mengubah seluruh pengalaman Sobat. Menemukan yang tepat bisa jadi sulit karena ada begitu banyak pilihan dan tampilan web berubah setiap saat. Mari kita lihat browser Android terbaik yang tersedia saat ini.

Aplikasi browser terbaik android memungkinkan Sobat menyesuaikan pengalaman penelusuran web di seluler dengan cara yang sama seperti Android memungkinkan Sobat menyempurnakan tampilan dan nuansa layar beranda.

Meskipun menurut kami Google Chrome adalah browser Android terbaik bagi kebanyakan orang, browser lain lebih menekankan pada kecepatan, privasi, atau keterbacaan dan beberapa bahkan menawarkan layanan proxy mirip VPN mereka sendiri. Sama seperti dengan Chrome, banyak browser Android dalam daftar ini dapat disinkronkan dengan browser di desktop untuk memungkinkan Sobat mengakses riwayat, kata sandi yang disimpan, atau bahkan mengirim tab yang terbuka di komputer ke ponsel.

Apa pun kebutuhan dan preferensi Sobat, kemungkinan ada browser terbaik di dunia yang ideal untuk Sobat di antara browser paling ringan android yang telah WebKeren.Net uji dan gunakan secara menyeluruh di perangkat Android kami sendiri.

Untuk menentukan mana yang terbaik, sebaiknya dicoba sendiri satu persatu selama beberapa waktu. Karena mana browser terbaik android super cepat dan super ringan ditentukan oleh banyak faktor, mulai dari spesifikasi smartphone, koneksi data, kebiasaan dan tujuan penggunaan, dan banyak hal lainnya. Selain itu, setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Oke, langsung saja. Berikut ini merupakan aplikasi browser terbaik dan tercepat android 2023.

1. Chrome Browser - Google

Browser Chrome dibuat oleh pembuat OS android, yaitu Google Inc., browser ini sudah diinstal oleh 18 jutaan pengguna smartphone android, sehingga layak disebut browser Android terbaik saat ini.

Browser Android chrome solid, ringan, jarang lag/crash, dan sangat stabil bahkan ketika melakukan aktivitas browsing dengan membuka banyak tab. Banyak fitur yang memudahkan kita dalam melakukan aktifitas browsing, beberapa diantaranya adalah swipe navigation, unlimited tab, solid dan stabil, terintegrasi dengan layanan Google.
Selain itu, jika fitur reduce data usage diaktifkan, chrome menjadi browser android hemat data sekaligus juga menjadi browser android bebas blokir atau browser android bebas internet positif. Dengan kata lain, bisa untuk membuka semua situs yang diblokir pemerintah sekaligus juga hemat data internet.
Namun begitu, chrome bukan tidak memiliki kelemahan. Bagi pengguna smartphone lawas, browser ini dihindari, selain karena tidak kompatibel dengan android versi sebelum Jelly Bean, chrome juga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Pada smartphone WebKeren, browser ini menyita 170-an Mb. Untuk mencobanya, bisa langsung Download gratis Google Chrome Android di Google Playstore.

Baca juga: Internet Android Super Cepat dengan Tweak Browser Chrome

2. Opera Browser for Andoid dan Opera Mini

Opera Mini adalah aplikasi browser yang sudah terkenal dikalangan pengguna mobile sebagai browser hemat kuota internet dan browser android tercepat. Aplikasi ini juga sering dimanfaatkan untuk internet gratisan.
Fitur andalannya adalah tersedia banyak tema, add on tambahan, dan speed dial yang bisa dikostumisasi oleh penggunanya. Selain itu, jika sedang mencari browser android bebas blokir atau browser android bebas internet positif, opera mini merupakan pilihan tepat. Semua situs yang diblokir pemerintah bisa dibuka, sekaligus juga hemat data internet.
Opera browser for android juga memiliki fitur-fitur yang sangat menarik, karena dilengkapi dengan kemampuan menampilkan gif dan kompresi data internet. Opera juga telah mengakuisisi perusahaan skyfire labs, yang membuat browser skyfire, yang terkenal bisa memutar streaming video berbagai jenis file video, misalnya seperti Flash Video (FLV). Sehingga bisa dibilang bahwa opera browser for android mmerupakan browser android terbaik untuk streaming video.

baca juga: Browser Android Paling Hemat Kuota Internet: Opera Mini Web Browser

Untuk mencoba Opera Browser for Android dan ataupun Opera Mini Android, sobat bisa download dari di situs resminya di www.opera.com ataupun melalui Google Play Store.

3. Firefox Browser For Android

Sebagai browser yang ada di komputer, pasti banyak yang sudah tahu browser ini. Beberapa fitur dari firefox adalah sinkronisasi dengan browser PC dan banyak add on tambahan. Fitur yang paling WebKeren sukai dari Firefox adalah save as PDF, yang memungkinkan kita menyimpan halaman web dalam bentuk PDF. Untuk mencobanya, bisa langsung download gratis Firefox Android via website resmi di www.mozilla.org atau di Google Play Store.

4. DuckDuckGo Privacy Browser

DuckDuckGo Privacy Browser adalah alternatif yang cukup bagus untuk orang yang menghargai privasi. Ini memiliki banyak hal dasar seperti HTTPS paksa, pencarian pribadi, dan tombol tutup yang menghapus data penjelajahan Sobat dan menutup semua tab Sobat. Selain itu, aplikasi memberi setiap situs web nilai privasi (pada skala AF) sehingga Sobat dapat melihat dengan tepat seberapa buruk situs tertentu. Tentu saja, itu memblokir pelacak dan hal-hal seperti itu juga. Itu tidak memiliki beberapa fitur yang sangat berguna seperti sinkronisasi kata sandi (seperti Firefox dan Chrome), tetapi ini adalah peramban seluler yang hebat.

5.Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban web seluler yang sangat baik. Ini bersaing baik dengan Chrome dan Firefox dalam hal fungsionalitas murni. Sobat dapat menyinkronkan kata sandi, bookmark, dan riwayat jika Sobat mau. Plus, Sobat dapat melanjutkan menjelajah di versi desktop dari versi seluler dan sebaliknya. Ini dulunya adalah browser asli dari Microsoft. Namun, perusahaan beralih ke basis Chromium sehingga berfungsi sangat mirip dengan Chrome dengan beberapa perubahan UI ringan dan Sobat menggunakan akun Microsoft untuk menyinkronkan alih-alih akun Google. Sobat juga tidak bisa salah.

6. Vivaldi

Vivaldi adalah browser terbaru dalam daftar. Ini adalah peramban yang cukup layak dengan sejumlah fitur yang sangat baik. Itu termasuk sinkronisasi lintas platform dengan versi desktop, fungsi catatan bawaan, tangkapan layar situs web lengkap, mode browser privasi, dan kemampuan untuk mengubah mesin telusur dengan cepat. Pengembang aplikasi adalah mantan karyawan Opera sehingga mereka mengetahui satu atau dua hal tentang browser. Aplikasi ini dalam versi beta terbuka pada saat penulisan ini, tetapi seharusnya cukup stabil untuk kebanyakan orang.

7. Brave Browser

Brave Browser adalah salah satu browser Android terbaru. Itu keluar pada tahun 2016 dan memiliki berbagai fitur. Ada pemblokir iklan bawaan. Selain itu, ia dapat memblokir cookie pihak ketiga, memblokir skrip, dan memiliki HTTPS di mana-mana. Termasuk adalah pengaturan per situs kalau-kalau Sobat membutuhkannya. Ini juga menawarkan pengoptimalan untuk peningkatan kecepatan dan masa pakai baterai.

Sobat bahkan dapat melacak semua hal yang diblokirnya. Dalam penggunaan dunia nyata, ini sangat fungsional dan bahkan terkadang menyenangkan untuk digunakan. Ini juga memiliki sebagian besar fitur dasar seperti bookmark, riwayat, ekstensi , dan mode privasi (penyamaran) . Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan.


Daftar Browser android terbaik yang paling bagus ini nampaknya juga merupakan browser yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Sebagaimana data statcounter di tahun 2022, Chrome, Firefox, Edge, Safari dan Opera ialah 5 browser terpopuler yang paling banyak digunakan orang Indonesia.

Secara rinci, chrome digunakan oleh 78,2% pengguna internet Indonesia, 
Firefox digunakan 9,88% pengguna internet Indonesia, Edge digunakan 6,72% pengguna internet Indonesia, Safari digunakan  2,68% pengguna internet Indonesia, dan Opera digunakan 1,67% pengguna internet Indonesia.

Alternatif Browser Android Lainnya

Daftar Aplikasi Browser Android Terbaik dan Paling Cepat ini diperbaharui dari tahun ke tahun. Ada beberapa broswer terbaik android yuang kemudian keluar dari list, ataupun yang belum masuk namun dapat sobat pertimbangkan sebagai alternatif untuk dicoba. Berikut ini adalah Alternatif Browser lain yang juga rekomended selama beberapa tahun terakhir:

1. Dolphin Browser for Android

Jika sedang mencari browser android bisa flash, browser android dengan flash player, browser android flash player, ataupun browser android dengan fitur flash player, Dolphin Browser merupakan pilihan tepat.
Selain terintegrasi dengan flash, kelebihan Dolphin Browser lainnya adalah Webzine, yang membuat Sobat bisa mendownload lebih dari 300 judul majalah. Dolphin Browser juga mengakses website dengan sangat cepat.
Dolphin menyediakan tiga pilihan browser, Dolphin browser for android adalah tipe standar, Dolphin browser ekspress dilengkapi dengan berita lokal+shortcut media sosial di homepage, dan Dolphin Zero untuk privacy yang lebih ketat. Sementara untuk mempercepat browsing, juga mesti download Dolphin Jetpack, yang memungkinkan browsing menggunakan server Dolphin.

Dolphin Browser telah menunjukkan banyak kesuksesan di Android. Dolphin memiliki serangkaian fitur yang layak. Itu termasuk bertema, dukungan flash, blok iklan, mode penyamaran, dan beberapa fitur tersier seperti kontrol gerakan. Ada juga dukungan add-on dan ekstensi jika Sobat membutuhkannya bersama dengan pemblokir iklan asli. Opsi ini tidak begitu menarik seperti saat browser yang bagus sulit ditemukan. Namun, itu mempertahankan posisi di daftar ini karena masih lebih dari cukup untuk berada di sini.

Dolphin Browser bisa didownload gratis dari situs resminya di www.dolphin.com. Atau juga bisa Download aplikasi browser Dolphin di Google Play Store (Gratis!) 

2. Ecosia Browser

Ecosia adalah peramban web seluler gratis yang ramah lingkungan. Ini menampilkan semua hal biasa seperti bookmark, banyak tab, mode penelusuran pribadi, dan unduhan. Itu menarik dari proyek sumber terbuka Chromium. Jadi, ini terlihat dan terasa seperti Chrome juga. Undian besar di sini adalah gerakan sosialnya: Browser menyumbangkan hingga 80% dari keuntungannya untuk menanam pohon. Itu bukan fitur browser, tapi pasti bagus. Yang ini bagus untuk mereka yang tidak perlu sering menjelajahi web, tetapi masih menginginkan sesuatu yang berfungsi dengan baik. Masalah pohon adalah bonus. Download Ecosia Browser dari Google Play

3. Kiwi Browser

Kiwi Browser adalah salah satu browser Android terbaru yang menggunakan Chromium sebagai basis. Dengan demikian, Sobat dapat mengenali banyak elemen visual dan opsi pengaturannya. Itu juga memuat halaman dengan cukup baik. Beberapa fitur lainnya termasuk pemblokiran iklan asli, pemblokir pop-up, mode malam dengan mode kontras 100% untuk layar AMOLED, dan perlindungan crypto jacking. Ada beberapa penyesuaian UI juga, seperti bilah alamat berada di bagian bawah aplikasi, bukan di atas. Itu juga melakukan hal-hal biasa. Sangat menyenangkan untuk benar-benar menggunakannya, meskipun kami melewatkan sinkronisasi desktop yang tersedia di browser ternama. Jika Sobat tidak membutuhkannya, ini jelas merupakan salah satu opsi terbaik.

Download Kiwi Browser dari Google Play

4. Lynket

Lynket adalah sesuatu yang sedikit berbeda. Ini memungkinkan sobat membuka tautan web pada dasarnya dari aplikasi apa pun di Tab Khusus Chrome, meskipun aplikasi tersebut tidak mendukung Tab Khusus Chrome secara native. Selain itu, aplikasi ini menyertakan Kepala Web, mirip dengan Flynx atau Peramban Berani yang lebih lama. Satu-dua pukulan dari Tab Kustom Chrome dan Kepala Web sudah cukup untuk menjadikan ini salah satu browser Android yang lebih unik. Ini bekerja paling baik untuk multi-tasker, browser yang sering, dan orang-orang yang sangat menyukai Tab Kustom Chrome.
Download dari Google Play

5. Stargon Browser

Stargon Browser adalah sedikit dari wildcard di daftar ini. Ini memiliki banyak fitur dan tampaknya berfungsi dengan baik dalam pengujian. Fitur-fiturnya termasuk sistem kontrol gerakan, font khusus, VPN DNS untuk Sobat orang Internasional, layanan terjemahan bawaan yang didukung oleh Google Terjemahan, dan fungsi pengunduh video. Sehingga bisa dijuluki sebagai browser terbaik untuk download video. Bahkan ada mode gelap untuk memastikannya modern. Stargon tidak memiliki banyak fitur browser besar seperti sinkronisasi bookmark, tetapi melakukan semuanya dengan cukup baik. Bahkan mode penyamaran rahasianya cukup bagus. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa iklan.
Download dari Google Play

6. Surfy Browser 

Surfy Browser memiliki nama hipster dan bukan pengikut terbesar. Namun, ini adalah peramban yang sangat layak. Ini menampilkan kebaikan yang biasa seperti bookmark, riwayat, beberapa penyedia pencarian, dan hal-hal seperti itu. Sobat juga mendapatkan lapisan lain dari fitur pengguna yang kuat seperti blok iklan, tema, dan penyesuaian bilah alat yang sangat menyenangkan. Klaim ketenaran aplikasi ini adalah fitur text-to-speech yang membacakan halaman situs web untuk sobat jika Anda menginginkannya. Ini bukan cara yang buruk untuk pergi jika Anda membutuhkan sesuatu seperti ini.
Download dari Google Play

7. Tor Browser

Tor Browser untuk Android mungkin adalah browser terbaik untuk privasi. Itu terhubung ke jaringan proxy Tor dan menyembunyikan apa yang Anda lakukan dari ISP dan pada dasarnya orang lain. Ini menjelajahi web dengan cukup baik dan juga memblokir pelacak, bertahan dari pengawasan, dan menyertakan enkripsi multi-lapisan. Aplikasi ini sedang dalam tahap awal pengembangan pada saat penulisan ini. Itu membutuhkan Orbot untuk menggunakan jaringan Tor. Namun, versi mendatang dari browser ini akan dapat terhubung ke jaringan proxy Tor dengan sendirinya. Kami cukup nyaman memakai ini di sini meskipun usianya masih dini. Kami hanya merekomendasikan ini untuk orang-orang yang serius dengan privasi mereka dan pengguna yang mahir yang memahami cara kerjanya.
Download Tor Browser dari Google Play

Penutup

Bagi kebanyakan orang, browser Android terbaik adalah browser yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel mereka. Jika Sobat tidak memiliki masalah dengan Google Chrome saat menjelajahi web di ponsel cerdas Sobat, Sobat mungkin harus tetap menggunakannya dan tidak terlalu khawatir harus mencari opsi lain.

Namun, jika Sobat tidak menggunakan Chrome di desktop atau laptop, beralih ke versi seluler browser yang Sobat gunakan mungkin akan lebih bermanfaat. Pilihan browser di atas semuanya memiliki versi Android dan mereka patut dicoba jika salah satu dari mereka adalah browser desktop pilihan Sobat.

Sobat juga ingin mempertimbangkan fitur privasi dan pemblokiran iklan saat memutuskan antara browser Android terbaik. Banyak browser arus utama menawarkan beberapa versi dari fitur-fitur ini tetapi untuk lapisan privasi tambahan, Sobat mungkin ingin beralih ke browser yang berspesialisasi dalam menjaga keamanan aktivitas online Sobat dari pengintaian.

Demikian tulisan WebKeren mengenai 7 Browser Android Terbaik dan Paling Cepat. Namun begitu, juga masih banyak browser lainnya yang tersedia di Google Playstore yang layak dicoba. Semoga sobat bisa menemukan browser android terbaik untuk android. Jika WebKeren.Net melewatkan browser Android paling bagus, beri tahu dengan menuliskannya di komentar untuk berbagi dengan dan sobat lainnya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

1 comment for "Aplikasi Browser Android Terbaik dan Paling Cepat 2023"